Maandag, 01 April 2013

Danur Maddah

Ini adalah tulisan pertama saya di blog, selamaaaat Neira kamu punya diary baru ! Terimakasih Teh Risa Saraswati, teteh adalah inspirasi terbesar saya untuk mencoba menulis *kecup !

Danur

Danur milik Risa Saraswati adalah novel yang istimewa bagi saya, karena novel ini sudah merubah pandangan saya terhadap mahkluk - mahkluk yang luar biasa. Mungkin buku ini sudah di tunggu - tunggu bagi kalian yang sebelumnya sudah membaca blog milik Risa Saraswati. Danur sendiri pun mempunyai arti yaitu cairan yang muncul dari jasad seseorang yang sudah meninggal dunia. 

Ringkasnya novel ini menceritakan tentang kehidupan dan pengalaman Risa Saraswati yang diberi kelebihan oleh tuhan yaitu memiliki indra ke enam. Cerita ini di mulai dari pertemuan Risa dengan ke lima sahabatnya yaitu Peter, William, Hans, Hendrick dan si ompong Janshen. Sebelumnya Risa mengira mereka adalah sekelompok anak lelaki dari kompleks sebelah, hingga akhirnya ada sebuah kejadian yang membuat Risa menyadari bahwa mereka adalah mahkluk yang luar biasa yang berbeda dimensi dari dirinya. 

Selain menceritakan kelima sahabatnya Risa pun berbagi cerita tentang pengalaman yang diceritakan oleh mahkluk luar biasa lainnya. Dan di dalam novel ini ada 3 bab yang saya sukai sekali dan jujur saja membuat saya menangis.





Maddah

Maddah adalah karya milik Risa Saraswati yang lainnya, mungkin dapat dibilang kelanjutan dari Danur. Sama seperti Danur, Maddah pun sudah saya tunggu sejak selesai membaca Danur. Maddah juga kembali menceritakan tentang kelima sahabat Risa. Buku ini menceritakan tentang kerenggangan persahabatan mereka yang tak seperti dulu yang di karenakan oleh beberapa faktor. 

Salah satu faktornya mungkin kini Risa sudah tumbuh menjadi dewasa, sedangkan mereka mahkluk luar biasa yang sudah tidak dapat tumbuh menjadi dewasa. Namun akhirnya mereka pun kembali seperti dulu bahkan kini mereka mendapat sahabat baru yaitu Marianne, Norma dan Norah. Dan lagi - lagi buku ini menguras emosi saya, saya pun dibuat menangis lagi. Agak berlebihan memang sampai menangis. dan ini beberapa part yang paling saya suka.





So, Danur dan Maddah adalah buku yang yang kereeeeeeeen abeeeees !! terimakasih Teh Risa Sudah mau berbagi pengalaman lewat buku Danur dan Maddah =)) dan terimakasih untuk Sarasvati Music yang sudah memilih saya untuk memvisualisasikan apa yang ada di buku Danur dan Maddah lewat acara secret gigs Lengkah Maddah !! Dan ini oleh oleh dari Lengkah Maddah :






Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking